Layanan Konsultasi Logistik, Kepabeanan dan Kepelabuhanan - KADIN Jakarta [ Free Register ]
Home Register KADIN DKI Jakarta Login Search 25 Nov 2017
User ID/Email
Password
Register
Daftar HS CODE & Tarif Pabean
Nomor Identifikasi Kepabeanan (NIK)
Peraturan
Pemerintah

TIPS :
- Pembukaan Pengajuan Surat Persetujuan Impor (SPI) Produk Hortikultura Segar Konsumsi
- JENIS-JENIS PERIJINAN
- Prosedur kepabeanan untuk ekspor
- Cara-cara menetapkan nilai pabean
- Menetapkan klasifikasi barang impor
- Mengeluarkan barang untuk dipakai


KONSULTASI :
Sekretariat KADIN
DKI JAKARTA
Senin - Rabu :
10.00 - 14.00 WIB



TPK Koja Komitmen Jaga Kelancaran Arus Barang di Pelabuhan Priok - 29 Aug 2017

Customsjakarta.com, Jakarta- Anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) yaitu Terminal Petikemas (TPK) Koja berkomitmen untuk terus menjaga kelancaran arus barang di Pelabuhan Tanjung Priok. Hal ini sejalan dengan keinginan pemerintah agar pelayanan di pelabuhan tersebut tetap berjalan baik, dalam rangka mendukung kegiatan perekonomian nasional.

Corporate Secretary TPK Koja, Nuryono Arief mengatakan, sejak sebulan terakhir, selain menangani bongkar muat kontainer di dermaga sendiri, TPK Koja juga ditugaskan untuk menangani kegiataan arus barang di Pelabuhan Tanjung Priok. Hal tersebut sesuai dengan Surat Otoritas Pelabuhan Nomor UM.002/17/18/OP.TPK/17.

"Terminal Petikemas Koja bertekad tetap menjaga produktivitas di dermaga sendiri dan terus bekerja keras mengoptimalkan produktivitas dan layanan kepada para pelanggan di dermaga utara PT JICT," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (24/8) lalu.

Arief mengungkapkan, sejauh ini pelayanan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok berjalan lancar. Hal tersebut tidak terlepas dari kerja sama yang baik dengan semua pihak di terminal petikemas yang sahamnya dimiliki oleh PT Pelindo II dan Hutchison Port Indonesia (HPI).

"Kami buktikan dengan pencapaian kinerja bongkar muat di dermaga utara yang sekarang sudah menunjukkan BCH (Box Crane per Hour). Begitu juga dengan VOR (Vessel Operating Rate) sudah membaik, terus meningkat seiring dengan penataan lapangan sehingga proses bongkar muat menjadi lebih efisien dan tentunya berdampak kecepatan bongkar muat," jelas dia.

‎Arief juga mengungkapkan, saat ini TPK Koja berada di peringkat pertama dalam penerapan Good Corporate Governance (GCG) diantara belasan anak usaha PT Pelindo II.‎ Dalam penilaian tersebut, TPK Koja meraih angka 82,03 untuk tahun buku 2016 dan angka sebelumnya atas nilai GCG di 2015 adalah 73,81.

"Pencapaian nilai GCG ini merupakan buah dari kerja sama serta komitmen untuk terciptanya tata kelola yang baik atas TPK Koja antara pemegang saham, manajemen TPK Koja, Dewan Pengawas serta para karyawan," tandas dia.



Tentang LKK
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Program & Layanan
Agenda Kegiatan


Lembaga Konsultasi Logistik, Kepabeanan dan Kepelabuhanan (LKK)  KADIN DKI Jakarta
Jl. Majapahit no 18-21, Komplek Perkantoran Majapahit Permai Blok B20-23, Jakarta
Telepon : 021-3808091, 3844533, Fax : 021-3844549, 3844565, Email : info@customsjakarta.com
© 2017 LKK KADIN DKI Jakarta