Layanan Konsultasi Logistik, Kepabeanan dan Kepelabuhanan - KADIN Jakarta [ Free Register ]
Home Register KADIN DKI Jakarta Login Search 25 Nov 2017
User ID/Email
Password
Register
Daftar HS CODE & Tarif Pabean
Nomor Identifikasi Kepabeanan (NIK)
Peraturan
Pemerintah

TIPS :
- Pembukaan Pengajuan Surat Persetujuan Impor (SPI) Produk Hortikultura Segar Konsumsi
- JENIS-JENIS PERIJINAN
- Prosedur kepabeanan untuk ekspor
- Cara-cara menetapkan nilai pabean
- Menetapkan klasifikasi barang impor
- Mengeluarkan barang untuk dipakai


KONSULTASI :
Sekretariat KADIN
DKI JAKARTA
Senin - Rabu :
10.00 - 14.00 WIB



Pelindo I Terapkan Pelayanan Online di BICT - 10 Nov 2017

Customsjakarta.com, Medan- PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) melakukan digitalisasi pelabuhan di Indonesia dengan menerapkan pelayanan receiving dan delivery  secara daring (online) di Belawan International Container Terminal (BICT).

Layanan antar daring ini telah dilaksanakan sejak 1 November 2016 dan pelayanan penerimaan daring sejak 1 Maret 2017, meliputi penggunaan pesanan daring untuk ekspor dan delivery order (DO) daring untuk impor.

Manager Teknologi Informasi BICT Rudy mengatakan, sistem receiving dan delivery secara daring menjadi solusi untuk memudahkan para pengguna jasa dalam melakukan permohonan dokumen tanpa harus datang ke kantor BICT.

Hal ini dilakukan tanpa harus melampirkan dokumen apapun karena data pesanan dan DO telah dikirim secara daring oleh pelayaran atau container operator, serta dokumen SPPB yang diterima secara daring dari TPS online Bea Cukai.

"Sistem ini untuk prosedur pelayanan petikemas impor maupun ekspor. Banyak keuntungan permohonan pelayanan receiving dan delivery  secara online ini," kata Rudy, Rabu (8/11/2017).

Disebutkannya, keuntungan bagi shipping lines dan pengguna jasa adalah efisiensi waktu karena bisa memangkas proses permintaan, mengurangi lamanya antrean loket dan efisiensi biaya.

Kemudian, proses pengajuan dilakukan secara mandiri, kemanan bertransaksi dan mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

"Sistem ini juga untuk mendukung Integrated Billing System (IBS) yang dicanangkan Kementerian BUMN agar proses pembayaran dalam semua jasa kepelabuhanan secara terpusat dan terpadu melalui satu pintu," sambung Senior Manager Teknologi Informasi Pelindo 1, Baratto Rosalina.



Tentang LKK
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Program & Layanan
Agenda Kegiatan


Lembaga Konsultasi Logistik, Kepabeanan dan Kepelabuhanan (LKK)  KADIN DKI Jakarta
Jl. Majapahit no 18-21, Komplek Perkantoran Majapahit Permai Blok B20-23, Jakarta
Telepon : 021-3808091, 3844533, Fax : 021-3844549, 3844565, Email : info@customsjakarta.com
© 2017 LKK KADIN DKI Jakarta