Layanan Konsultasi Logistik, Kepabeanan dan Kepelabuhanan - KADIN Jakarta [ Free Register ]
Home Register KADIN DKI Jakarta Login Search 25 Nov 2017
User ID/Email
Password
Register
Daftar HS CODE & Tarif Pabean
Nomor Identifikasi Kepabeanan (NIK)
Peraturan
Pemerintah

TIPS :
- Pembukaan Pengajuan Surat Persetujuan Impor (SPI) Produk Hortikultura Segar Konsumsi
- JENIS-JENIS PERIJINAN
- Prosedur kepabeanan untuk ekspor
- Cara-cara menetapkan nilai pabean
- Menetapkan klasifikasi barang impor
- Mengeluarkan barang untuk dipakai


KONSULTASI :
Sekretariat KADIN
DKI JAKARTA
Senin - Rabu :
10.00 - 14.00 WIB



BPTJ Siapkan Rencana Pembangunan Kanal CBL sebagai Lintasan Kapal Logistik - 13 Nov 2017

Customsjakarta.com, Jakarta- Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) gelar rapat dengan berbagai pemangku kepentingan seperti Ditjen Perhubungan Darat dan Laut, Pelindo II, Aptrindo, Delta Mas, Organda, dan lainnya.

Tujuannya untuk mematangkan rencana pembangunan kanal Cikarang Bekasi Laut (CBL) di kawasan industri Bekasi Kerawang Purwakarta (Bekapur).

“Kami mendapatkan penugasan baru untuk merealisasikan CBL, namun bentuknya masih belum pasti untuk kawasan Bekapurnya, apakah KEK atau Badan,” papar Kepala BPTJ Bambang Prihartono di Jakarta, Senin (13/11).

Disebutkannya, tugas BPTJ bukan hanya konektivitas bagaimana membangun industrinya saja dengan pembangunan fisik, tetapi juga policy nya.

Dengan adanya CBL sepanjang 20 km ini nantinya angkutan logistik tidak perlu lagi ke Pelabuhan Tanjung Priok dan dengan begitu juga berdampak pada pengurangan kemacetan lalu lintas.

Pihaknya juga terus mendorong terciptanya railbase dan seabase untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di jalur Jakarta-Cikampek.

Kepala Sub Direktorat Evaluasi Program, Direktorat Perencanaan Dan Pengembangan BPTJ Sugiarto menambahkan, pihaknya sudah memeroleh laporan bahwa saat ini CBL sudah terdapat dermaga-dermaga yang dibangun Ditjen Perhubungan Darat. “Diantaranya dermaga Muara Gembong, Eretan, dan Cilincing,” ungkapnya.

Sebelumnya, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation memperkirakan tahap konstruksi proyel Cikarang Bekasi Laut (CBL) bisa dimulai pada kuartal II/2018. IPC saat ini masih menempuh tahap perizinan, termasuk pengerjaan analisis mengenai dampak lingkungan atau amdal.

Saptono Irianto, Direktur Komersial dan Pengembangsn Bisnis IPC, mengatakan tahap konstruksi akan terbagi dalam pekerjaan pengerukan kanal dan pembangunan terminal untuk bongkar muat petikemas. Kedua tahap konstruksi tersebut menurut Saptono bakal dikerjakam secara simultan.

"Sekarang kami masih urus administrasi, setekah semua selesai kits akan lakukan kegiatan fisik. Timeline-nya tahun depan, paling cepat di triwulan kedua," ujar Saptono



Tentang LKK
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Program & Layanan
Agenda Kegiatan


Lembaga Konsultasi Logistik, Kepabeanan dan Kepelabuhanan (LKK)  KADIN DKI Jakarta
Jl. Majapahit no 18-21, Komplek Perkantoran Majapahit Permai Blok B20-23, Jakarta
Telepon : 021-3808091, 3844533, Fax : 021-3844549, 3844565, Email : info@customsjakarta.com
© 2017 LKK KADIN DKI Jakarta