Layanan Konsultasi Logistik, Kepabeanan dan Kepelabuhanan - KADIN Jakarta [ Free Register ]
Home Register KADIN DKI Jakarta Login Search 21 Jan 2018
User ID/Email
Password
Register
Daftar HS CODE & Tarif Pabean
Nomor Identifikasi Kepabeanan (NIK)
Peraturan
Pemerintah

TIPS :
- Pembukaan Pengajuan Surat Persetujuan Impor (SPI) Produk Hortikultura Segar Konsumsi
- JENIS-JENIS PERIJINAN
- Prosedur kepabeanan untuk ekspor
- Cara-cara menetapkan nilai pabean
- Menetapkan klasifikasi barang impor
- Mengeluarkan barang untuk dipakai


KONSULTASI :
Sekretariat KADIN
DKI JAKARTA
Senin - Rabu :
10.00 - 14.00 WIB



JICT Kembali Layani Kapal Baru MV Navios Amarnth - 18 Dec 2017

Customsjakarta.com, Jakarta- Menjelang tutup tahun, pelabuhan petikemas terbesar di Indonesia, Jakarta International Container Terminal (JICT) semakin sibuk. Tercatat hanya pada bulan November, telah kedatangan 112 kapal dengan rata-rata 100 kunjungan setiap bulannya.

JICT hari ini kembali melayani kapal baru MV Navios Amarnth. Kapal dengan bobot kapasitas 4.300 TEUs (satuan ukuran petikemas 20 kaki) memiliki rute panjang tujuan intra Asia yakni Dalian-Cingang-Lianyunggang-Kwangyang-Pusan-Shanghai-Nansha-Singapore-Portklang-Jakarta-Surabaya-Manila-Dalian.

Layanan ini dinamakan Korea-China-South East Asia atau ‘KCS service’. Perusahaan pelayanan CMA CGM yang mengooperasikan service ini dengan jadwal rutin setiap akhir minggu. Selain KCS, beberapa rute service CMA CGM juga dilayani oleh JICT di antaranya SEANE Service, JAX, Chin-1, dan CSJ service.

Direktur Utama JICT Gunta Prabawa sangat mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang diberikan kepada JICT. “Walau sangat sibuk jelang tutup tahun, terminal (JICT) tetap komitmen dengan kinerja terbaik sehingga meningkatkan pengalaman bagi pelanggan dan juga meningkatkan layanan,” kata Gunta dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (12/12).

Sementara itu nahkoda kapal Capt Artez Artemio mengungkapkan harapannya terhadap pelayanan optimal di JICT. “Kami berharap sinergi dengan terminal berjalan baik sehingga bisa akselerasi kinerja,” terang Artez.

Saat ini JICT sendiri melayani 20 rute global dan 16 kapal lainnya melayani rute Intra Asia. Ke depannya, JICT akan terus meningkatkan layanan pelabuhan terbaik dengan peningkatan kapasitas SDM, sistem dan peralatan canggih. Hal ini untuk menjaga tingkat produktivitas yang handal bagi pelayanan kapal. JICT memiliki tingkat produktivitas pelabuhan tertinggi se-Indonesia yakni 26-30 gerakan perjam (Mph).



Tentang LKK
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Program & Layanan
Agenda Kegiatan


Lembaga Konsultasi Logistik, Kepabeanan dan Kepelabuhanan (LKK)  KADIN DKI Jakarta
Jl. Majapahit no 18-21, Komplek Perkantoran Majapahit Permai Blok B20-23, Jakarta
Telepon : 021-3808091, 3844533, Fax : 021-3844549, 3844565, Email : info@customsjakarta.com
© 2018 LKK KADIN DKI Jakarta