17 Jul 2018
Home
×
Login Area
Tentang LKK
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA

Pelindo III Catatkan Laba Bersih 2,04 Triliun di 2017 - 04 Apr 2018

Customsjakarta.com, Jakarta- Direktur Utama Pelindo III Ari Askhara mengatakan, peningkatan pendapatan tahun 2017 berdasarkan laporan kinerja teraudit, dikarenakan adanya transformasi budaya di perusahaan yang fokus pada aspek manusia, proses dan teknologi.

Ari mengatakan, tahun 2017 perusahaan mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar Rp2,04 triliun, atau melonjak 35 persen dari 2016 yang tercatat Rp1,51 triliun.

Sedangkan peningkatan pendapatan 2017 sebesar 18 persen year on year, atau melampaui pertumbuhan beban usaha yang berhasil ditekan sebesar 5 persen year on year (YOY).

Dari hasil laba itu, kata Ari, total setoran pajak Pelindo III yang diberikan kepada negara untuk kinerja tahun 2017 sebesar Rp1,19 triliun.

"Keberhasilan atas pencapaian laba tersebut berasal dari transformasi budaya perusahaan yang fokus pada aspek people, process and technology," kata Ari, Selasa (3/4).

Ari menjelaskan, sumber daya manusia merupakan modal yang sangat bernilai bagi perusahaan. Untuk itu, perlu ditingkatkan kompetensinya, agar lebih produktif untuk bekerja sama dalam menjalankan roda bisnis perusahaan, yang didukung dengan penggunaan teknologi yang optimal.

Perseroan, kata dia, juga mengambil langkah perubahan secara fundamental di lingkungan perusahaan, yaitu diversifikasi ekstensifikasi bisnis, efisiensi dan transformasi budaya.

Beberapa diversifikasi bisnis yang dilakukan di antaranya sektor energi, properti, pengembangan port tourism, logistik, hingga layanan kesehatan.

"Kami juga menjalin berbagai sinergi baik dengan sesama BUMN, maupun mengakuisisi saham atau membentuk usaha patungan (joint venture) dengan swasta," tuturnya.