17 Jul 2018
Home
×
Login Area
Tentang LKK
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA

Menhub Pastikan Aplikasi Inaportnet 2.0 TIngkatkan Efisiensi Pelayanan Pelabuhan - 02 Jul 2018

Customsjakarta.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meluncurkan aplikasi Inaportnet 2.0 dan layanan Delivery Order Online (DO) yang bertempat di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta. Melalui aplikasi ini maka tingkat efisensi waktu dan biaya pelayanan di pelabuhan akan meningkat.

"Tentunya melalui aplikasi ini, kita berhasil meningkatkan efisiensi waktu dan biaya pelayanan di pelabuhan. Kemudian yang penting juga adalah kejelasan. Jadi kita dapat memastikan barang kita dimana dan bagaimana. Ini suatu langkah yang sangat baik," ujar Budi Karya di Jakarta, Jumat (29/6).

Aplikasi Inaportnet 2.0 dan layanan Delivery Order (DO) Online akan mulai diterapkan di lima pelabuhan, dimana pada empat pelabuhan utama, yaitu Pelabuhan Belawan, Tanjung Priok, Tanjung Perak dan Makassar serta satu pelabuhan kelas I yaitu Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. Aplikasi ini merupakan kelanjutan dari penerapan Inaportnet yang telah dilakukan di 16 pelabuhan pada 2017.

Lebih lanjut, Menhub mengapresiasi kepada semua pihak yang memberikan dukungan terhadap aplikasi ini. Budi Karya berpesan agar aplikasi ini benar-benar digunakan dan dimaksimalkan. Lalu jangan segan untuk memberikan kritikan positif guna peningkatan yang lebih baik.

"Saya minta kepada stakeholder, baik dari Kemenhub maupun semua pihak yang menggunakan agar melakukan dengan allout (maksimal) dan saya juga berpesan untuk jangan sungkan-sungkan memberikan masukan-masukan yang positif, karena masukan dan kritik ini sangat bermanfaat untuk peningkatan layanan," sebutnya.