17 Jul 2018
Home
×
Login Area
Tentang LKK
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA

Pelindo II Uji Coba penerapan e-pass di Pelabuhan Tanjung Priok - 09 Jul 2018

Customsjakarta.com, Jakarta - PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo) atau IPC melakukan uji coba penerapan e-pass dalam gate pass system di Pelabuhan Tanjung Priok. Program ini akan diimplementasikan secara bertahap ke seluruh pelabuhan yang dikelola IPC.

Pass elektronik ini menggunakan IPC Smart Card yang merupakan kerja sama anak usaha IPC yakni PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) dengan BNI. Selain digunakan untuk masuk pelabuhan, smart card ini dapat digunakan pula di gerbang tol.

Uji coba sudah dilakukan pada 5 Juli 2018 pukul 00.00 WIB di gerbang pelayanan masuk Pos I, VIII, dan IX. Prasetyadi, Direktur Operasi IPC, Imam Rachman, Direktur Keuangan IPC bersama Mulyadi, General Manager Pelabuhan Tanjung Priok dan perwakilan BNI mengujicoba langsung sistem ini.

"Harapan kami, peningkatan volume kendaraan yang masuk ke dalam wilayah pelabuhan saat ini dapat kami maksimakan pelayanan operasionalnya dengan penggunaan pass elektronik tersebut," ujar Prasetyadi, Direktur Operasi IPC dalam siaran pers, Sabtu (7/7).

Pemberlakuan ini sudah disosialisasikan baik di internal IPC maupun stakeholder pelabuhan dan instansi pemerintah seperti TNI, Polri dan asosiasi. Penerapan ini tidak mengubah besaran tarif masuk pelabuhan, melainkan hanya menciptakan keteraturan dan kenyamanan pengguna jasa.

Selain itu, penerapan ini juga akan memberikan data statistik pengguna jasa di dalam pelabuhan. Khususnya untuk mencatat keluar masuknya kendaraan ke pelabuhan yang bisa direkam secara akurat.