6 Des 2019
Home
×
Login Area
Tentang (LKK)
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Berita
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Operator/Agency/vessel name/voyage
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA

 


BERITA
Berita lainnya | 1 2 3 4 ... 136 Next >>


Pebisnis Logistik dan Forwarder Keluhkan Implementasi OSS - 06 Des 2019
Para pebisnis logistik dan forwader mengeluhkan beberapa Layanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik (PBTSE) atau implementasi sistem Online Single Submission (OSS).

Keluhan itu mengemuka dalam sesi diskusi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5 DPW  Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) DKI Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Jelang NATARU: Ketersedian Kapal di Wilayah Timur Jadi Sorotan - 06 Des 2019
Penyelenggaraan angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) semakin dekat.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah memetakan titik-titik yang dianggap krusial guna melancarkan penyelenggaraan angkutan masal tahunan itu.


Biaya Logistik di Ibukota Tinggi, Ini Penyebabnya - 06 Des 2019
Pebisnis forwarder dan logistik di DKI Jakarta mengungkapkan sejumlah masalah yang masih dihadapi dalam keberlangsungan kegiatan di sektor tersebut.

Salah satu kendalanya antara lain; sulitnya memperoleh izin domisili perusahaan di Ibukota akibat kebijakan zonasi oleh pemerntah provinsi DKI Jakarta sesuai dengan Perda DKI No1/2014.

SMDR Tambah Alat Bongkar Muat di Priok & Palaran - 05 Des 2019
Pelabuhan Samudera Palaran Samarinda akan meningkatkan kapasitas terpasangnya dengan menambah 1 ship to ship (STS) container crane dan 3 rubber tyred gantry (RTG) pada tahun depan.

Dengan penambahan peralatan tersebut, kapasitas terpasang pelabuhan Samudera Palaran menjadi 400 ribu twenty foot equivalent units (TEUs) pertahunnya.

KADIN Buka Muswil ke 5 ALFI DKI Jakarta - 06 Des 2019
Kamar dagang dan industri (KADIN) DKI Jakarta, membuka secara resmi Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 5 DPW Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) DKI Jakarta, pada Kamis (5/12/2019).

Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, Diana Dewi mengatakan, peran ALFI di DKI Jakarta selama ini telah membuktikan kontribusinya terhadap pertumbuhan perekonomian di Ibukota.

Kemenhub Diminta Jamin Kelancaran Arus Logistik Jelang Nataru - 05 Des 2019
Persiapan menghadapi kemungkinan terjadinya fluktuasi penumpang menjelang peak season perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) mendatang harus dipersiapkan sebaik-baiknya.

Karena arus lalu lintas penumpang dan barang mengalami peningkatan yang lebih banyak dibandingkan hari-hari biasa.


Digital Platform Logistik, Butuh Kolaborasi - 05 Des 2019
Pemerintah, sejak lima tahun terakhir, mengejar ketertinggalan di bidang infrastruktur dengan memberikan perhatian lebih pada pembangunan infrastruktur di seluruh negeri.

Selain itu pemerintah juga memperluas konektivititas digital berupa perluasan jaringan internet. Bahkan pada 2020 pembangunan Palapa Ring akan menyasar 57 kabupaten/kota dengan BTS 2100 last mile.

Prospek Bisnis Logistik 2020, Ini Kata Pebisnis & Pemerhati - 04 Des 2019
Perkembangan sektor logistik di dunia termasuk Indonesia tidak terlepas dari pengaruh faktor internal maupun ekternalnya.

Ketua Umum DPP Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI), Yukki Nugrahawan Hanafi mengungkapkan, bisnis logistik tahun depan diproyeksikan tidak lebih baik dari tahun ini lantaran kondisi ekonomi global dan juga perang dagang USA dengan Cina yang masih berlangsung.

Subsidi Tol Laut Perlu Dievaluasi - 04 Des 2019
Kalangan pengusaha pelayaran mengusulkan agar subsidi Tol Laut dievaluasi dan dialihkan untuk pengembangan potensi perekonomian daerah serta mengoptimalkan armada kapal swasta yang over supply.

Ketua Indonesian National Shipowner’s Association (INSA) Jawa Timur, Stenvens H. Lesawengen, mengatakan program Tol Laut yang terus bergulir hingga saat ini dianggap tidak tepat sasaran lantaran disparitas harga barang di kawasan Indonesia Timur masih...

ALFI Minta Tak Ada Pembatasan Truk Logistik Jelang Nataru - 04 Des 2019
Pengusaha forwarder dan logistik di DKI Jakarta mengharapkan tidak ada pembatasan operasional truk di ruas jalan tertentu menjelang Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Adil Karim, Sekretaris DPW Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) DKI Jakarta, mengatakan, saat ini pengusaha logistik sedang giat-giatnya memacu aktivitas ekspor untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional.

Ekspor-Impor Wajib Pakai Pelayaran Nasional - 03 Des 2019
Pelaku usaha meminta pemerintah menerbitkan petunjuk teknis (juknis) regulasi tentang ketentuan penggunaan angkutan laut dan asuransi nasional untuk ekspor-impor barang tertentu. Dalam peraturan tersebut, pemerintah mewajibkan kegiatan ekspor-impor komoditas crude palm oil (CPO), batu bara, dan beras menggunakan asuransi serta perusahaan angkutan laut nasional.

Aturan yang dimaksudkan Kadin adalah penerapan Permendag Nomor 80 Tahun 2018 tentang perubahan...

Truk Dibatasi Selama Natal, Pengusaha Berteriak Kesulitan Operasi - 03 Des 2019
Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia menilai pembatasan operasi angkutan barang setiap musim puncak seperti Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 sangat menyulitkan operasional pengusaha truk.

Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), Gemilang Tarigan, mengatakan pihaknya sudah mengusulkan tidak adanya pelarangan atau pembatasan angkutan barang selama musim puncak. Padahal, tidak beroperasi pada tanggal merah atau waktu libur saja sudah...

Jadi Pelabuhan Terbesar RI pada 2027, Ini Saran SCI untuk Patimban - 02 Des 2019
Pemerintah disarankan membangun jaringan rel kereta api dari Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat menuju kawasan industri untuk menjamin kelancaran angkutan barang ekspor dan impor di pelabuhan baru itu.

Chairman Supply Chain Indonesia (SCI), Setijadi, menyatakan kelancaran angkutan barang dari Pelabuhan Patimban menuju kawasan industri (hinterland) atau sebaliknya sangat penting.

Pengusaha Minta Kejelasan soal Aturan Angkutan Ekspor dan Impor - 02 Des 2019
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta pemerintah segera menerbitkan Petunjuk Teknis (Juknis) terkait Permendag Nomor 80 Tahun 2018 tentang perubahan kedua atas Permendag Nomor 82 Tahun 2017 tentang Ketentuan Penggunaan Angkutan Laut dan Asuransi Nasional untuk Ekspor dan Impor Barang Tertentu. 

Dalam peraturan tersebut, pemerintah mewajibkan kegiatan ekspor-impor untuk komoditas Crude Palm Oil (CPO), batubara, dan beras menggunakan asuransi...

Jokowi Ingin Pelabuhan Patimban Jadi Hub Besar Ekspor Otomotif - 03 Des 2019
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung perkembangan pembangunan pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, pada Jumat, 29 November 2019. Jokowi menargetkan, pelabuhan ini bisa selesai pada tahun 2027.

"Ya ini Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat yang kita harapkan ini akan menjadi sebuah pelabuhan besar nantinya di tahun 2027. Jadi memang pekerjaan yang besar sehingga tahapan-tahapannya memang jangka panjang," kata...