21 Okt 2018
Home
×
Login Area
Tentang (LKK)
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Berita
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA

 


BERITA
Berita lainnya | 1 2 3 4 ... 115 Next >>


Pelindo II Gelontorkan Rp90 Miliar untuk Kembangkan Pelabuhan Pontianak - 19 Okt 2018
Customsjakarta.com, Jakarta - PT Pelabuhan Indonesia II telah menggelontorkan dana investasi mencapai Rp90 milliar sepanjang tahun ini untuk menambah fasilitas Pelabuhan Pontianak. 

General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang pelabuhan Pontianak Adi Sugiri mengatakan dana investasi itu dipakai membeli tiga unit alat bongkar muat jenis reach stacker mencapai Rp22 milliar dan sisanya untuk peengadaan mobile crane serta pengerukan alur pelayaran di Pelabuhan Pontianak.

Menurutnya, pihaknya terus melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa di pelabuhan meskipun kapasitas Pelabuhan Pontianak sudah mendekati penuh.

"Kita lakukan percepatan bongkar muat,...

Mulai November, Pelabuhan Tanjung Perak Terapkan Sistem Booking Ekspor Online - 18 Okt 2018
Customsjakarta.com, Surabaya - PT Tanjung Perak Surabaya (TPS) yang juga salah satu anak usaha PT Pelindo III berencana menerapkan sistem booking ekspor secara daring (online). Sebelumnya TPS sudah mengimplementasikan online booking untuk impor sejak Juli 2018.

"Nantinya online booking ekspor ini akan mulai kami berlakukan per tanggal 1 November 2018, sebab saat ini masih dilakukan ujicoba sejak bulan Juli 2018," kata Kepala Humas PT TPS, M Soleh.

Kabupaten Way Kanan akan Segera Bangun Pelabuhan Darat Terintegrasi - 18 Okt 2018
Customsjakarta.com, Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung bersama PT Pelindo, PT KAI, Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan Kantor Syahbandar & Otoritas Pelabuhan (KSOP) sepakat mewujudkan pembangunan pelabuhan darat (dry port) Way Kanan.

Kesepakatan tersebut dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani bersama di Hotel Novotel Bandarlampung, Selasa (16/10), usai pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) terkait pembangunan Dry Port Way Kanan. 

Kadin Klaim Pengusaha Masih Hadapi Beragam Kendala Kegiatan Ekspor - 17 Okt 2018
Customsjakarta.com, Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia menyebut masih banyak kendala yang dihadapi pengusaha untuk meningkatkan ekspor produk-produknya. 

Wakil Ketua KADIN bidang perindustrian Johnny Darmawan mengatakan, berbagai alasan tersebut dipengaruhi oleh perang dagang yang tengah terjadi saat ini. 


Mekanisme Pasar Sudah Berjalan, Namarin Sarankan Kemenhub Tidak Perlu Atur Kelayakan Kontainer - 17 Okt 2018

Customsjakarta.com, Jakarta - Direktur National Maritime Institute (Namarin) Siswanto Rusdi mengatakan Kemenhub tidak perlu masuk mengatur kelayakan pemakaian kontainer, apalagi sampai pada rencana melakukan inspeksi kelaikan peti kemas itu. Hal ini dikarenakan pemakaian kontainer agar diserahkan kepada mekanisme pasar antara shipping line dan shipper/pemilik barang sehingga hal tersebut tidak memerlukan aturan khusus.

"Kalayakan penggunaan kontainer itu sifatnya b to b antara...


Dukung Penigkatan SDM Logistik Nasional, Aptrindo Usul Diklat dan Uji Kompetensi Pengemudi Truk - 16 Okt 2018
Customsjakarta.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Aptrindo, Gemilang Tarigan mengusulkan diklat dan uji kompetensi Sopir truk angkutan barang dan peti kemas menjadi program nasional dan perlu diseragamkan secara nasional untuk mendukung kualitas SDM logistik nasional dan menekan tingkat kecelakaan di jalan raya

Dia mengatakan peningkatan kualitas SDM termasuk Sopir truk logistik mestinya menjadi bagian dari upaya RI dalam meningkatkan logistik performace indeks...

Pelindo II Tekan Dwelling Time Arus Peti Kemas Pelabuhan Pontianak Naik 12% - 16 Okt 2018
Customsjakarta.com, Jakarta - Manajer Terminal Petikemas IPC TPK Pontianak Hendri Purnomo mengatakan sejak  PT Pelabuhan Indonesia II/Indonesia Port Corporation (IPC) menekan dwelling time  atau waktu inap peti kemas di Pelabuhan Indonesia II cabang Pontianak, Kalimantan Barat, membuat tren arus kontainer di pelabuhan itu terus meningkat.

Hendri  paparkan pertumbuhan volume bongkar muat peti kemas (throughput) di Pelabuhan Pontianak rata-rata naik 8% sampai dengan 12% per...

Kemenhub akan Revisi KM No. 69/1993 Tentang Regulasi Angkutan Barang - 15 Okt 2018
Customsjakarta.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menilai regulasi penyelenggaraan angkutan barang yang masih mengacu pada Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 69 Tahun 1993 tentang Penyelenggaraan Angkutan Barang di Jalan dipandang sudah tak relevan dengan kondisi saat ini.

Direktur Angkutan dan Multimoda Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Ahmad Yani mengatakan regulasi tersebut diterbitkan pada tahun 1993 atau sekitar 25 tahun yang lalu dan masih mengacu pada Undang-Undang...

BPS Sebut Kegiatan Ekspor September 2018 Turun 6,58% - 15 Okt 2018

Customsjakarta.com, Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat total ekspor September 2018 mencapai US$14,83 miliar atau turun 6,58% dibandingkan bulan sebelumnya. Hal itu disampaikan dalam rilis data ekspor impor Indonesia sampai dengan September 2018 di Gedung BPS, Jakarta, Senin (15/10).

Penurunan kinerja ekspor ini dipicu oleh melemahnya ekspor di sektor migas maupun sektor nonmigas. Ekspor di sektor migas mengalami penurunan sebesar 15,81%, sedangkan sektor non migas menyusut 5,67%.


Pemerintah Persiapkan Batam Jadi Pusat Logistik Nasional - 12 Okt 2018
Customsjakarta.com, Jakarta - Konsep pengembangan Batam sebagai pusat logistik nasional mengemuka dalam kunjungan kerja Komisi VI DPR RI ke Batam, Kepulauan Riau, Rabu, 10 Oktober 2018. Batam juga diwacanakan sebagai pusat perawatan pesawat terbesar di Indonesia.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan pertemuan tersebut membahas soal realisasi pelaksanaan kegiatan dan program pembangunan di kota itu. BP Batam, kata Lukita, memiliki beberapa prorgam yang tengah dalam...

Pelaku Pelayaran Khawatir Ongkos Logistik Melambung - 11 Okt 2018

Customsjakarta.com, Jakarta - Pelaku usaha pelayaran khawatir rencana pemerintah membebankan biaya inspeksi kontainer kepada shipping line akan membuat ongkos logistik kian mahal. 

General Manager Mediterranean Shipping Company (MSC), perusahaan pelayaran yang bermarkas di Jenewa Swiss, Dhany Novianto berpendapat gagasan Kementerian Perhubungan itu tidak selaras dengan program Presiden Joko Widodo yang ingin menekan biaya logistik.


Kadin Dorong Pemerintah Selesaikan Regulasi Blockchain - 10 Okt 2018
Customsjakarta.com, Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang Logistik dan Pengelolaan Rantai Pasokan bekerjasama dengan Olifen Global Indonesia menyelenggarakan Blockchain Applications and Economic Forum 2018.

Mengusung tema "Business Use Cases For Blockchain Technology To Drive Adoptability", acara ini diselenggarakan pada 8-10 Oktober 2018 di Hotel Shangrila, Jakarta. 

Pelindo IV Pastikan Direct Call Makassar--Eropa Bakal Dimulai November 2018 - 09 Okt 2018
Customsjakarta.com, Makassar- PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) akan merealisasikan pengapalan langsung alias direct call dari Makassar ke Eropa awal November untuk memangkas waktu pengiriman barang dan mengakumulasikan keuntungan di sentra produksi komoditas.

"Kegiatan ini harus ada di Indonesia timur karena selama ini selalu terpusat di Jakarta dan Surabaya sehingga perekonomian daerah di timur bisa meningkat dan memberi kesejahteraan bagi masyarakat luas," kata Direktur Utama Pelabuhan Indonesia...

CMA CGM Beri Jamin Kelayakan Peti Kemas - 09 Okt 2018
Customsjakarta.com, Jakarta - Perusahaan pelayaran global asal Prancis CMA CGM menjamin kelaikan peti kemas ekspor-impor karena pemilik barang menyeleksi sendiri kontainer yang akan mereka gunakan. 

Jaminan itu disampaikan Customer Care Senior Manager PT Container Maritime Activities, agen CMA CGM di Indonesia, Martharia Sarumpaet mengatakan pemilik barang berhak mengecek sebelum mengambil kontainer kosong di depo yang ditunjuk oleh CMA CGM. 

Pengguna Jasa Bea Cukai kini Bisa Urus Kepabeanan Secara Online - 08 Okt 2018
Customsjakarta.com Jakarta - Sebagai bentuk komitmen Direktorat Jenderal Bea cukai dalam mewujudkan fungsi utamanya maka disediakannya sistem terintegrasi yang disebut Portal Pengguna Jasa.

Sebagai sistem layanan, Portal Pengguna Jasa ini adalah bentuk transparansi kepada user Pengguna Jasa di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yakni user dapat secara realtime melihat status dari layanan yang diajukan.