21 Okt 2018
Home
×
Login Area
Tentang (LKK)
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Berita
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA

 

Asosiasi Proyeksikan Kegiatan Bongkar Muat Tumbuh 5% di 2018 - 08 Jan 2018

Customsjakarta.com, Jakarta- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi perusahaan bongkar muat Indonesia (DPP APBMI) HM Fuadi mengatakan kegiatan bongkar muat barang umum nonpeti kemas dari dan ke kapal di pelabuhan-pelabuhan komersial Indonesia diproyeksikan tumbuh 5% pada tahun 2018 ini.

"Prediksi kami akan ada kenaikan minimal 5% untuk aktivitas bongkar muat di 2018 khusunya untuk komoditi steel dan sejenisnya maupun breakbul atau barang umum non peti kemas," paparnya, Minggu (7/1).

Fuadi proyeksikan pertumbuhan bongkar muat kargo tersebut bakal mulai terjadi memasuki akhir triwulan pertama 2018 yakni pada bulan Maret tahun ini, terutama di sejumlah pelabuhan utama di Indonesia termasuk di Pelabuhan Tanjung Priok.

"Awal tahun biasanya perusahaan bongkar muat (PBM) masih menghabiskan sisa order kontrak yang belum terselesaikan. Kontrak order baru kegiatan bongkar muat dengan consigne biasanya terjadi pada periode Februari dan pada Maret biasanya PBM mulai melaksanakan kegiatan kontrak baru," ujarnya.

Fuadi menilai akselerasi pembangunan infrastruktur saat ini dapat memicu kegiatan perdagangan dan turunannya termasuk kegiatan bongkar muat di pelabuhan.  serta target pertumbuhan ekonomi oleh Pemerintah mencapai 5,3% pada tahun ini.