12 Des 2018
Home
×
Login Area
Tentang (LKK)
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Berita
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA

 

Pelindo IV Pastikan Direct Call Makassar--Eropa Bakal Dimulai November 2018 - 09 Okt 2018

Customsjakarta.com, Makassar- PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) akan merealisasikan pengapalan langsung alias direct call dari Makassar ke Eropa awal November untuk memangkas waktu pengiriman barang dan mengakumulasikan keuntungan di sentra produksi komoditas.

"Kegiatan ini harus ada di Indonesia timur karena selama ini selalu terpusat di Jakarta dan Surabaya sehingga perekonomian daerah di timur bisa meningkat dan memberi kesejahteraan bagi masyarakat luas," kata Direktur Utama Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Farid Padang, Minggu (7/10).

Dia memberi contoh, Maluku yang merupakan lumbung ikan dan penyumbang 30% ekspor ikan Indonesia selama ini mengekspor komoditasnya lewat Surabaya atau Jakarta. Akibatnya, produk itu tidak berkontribusi optimal terhadap pendapatan asli daerah Maluku. 

Ekspor dari beberapa kawasan di timur ke Eropa sebenarnya sudah berjalan. Namun, kontainer masih dikonsolidasikan dulu di China, baru kemudian dikapalkan ke Eropa. Dengan direct call, barang dari Bitung, Kaltim Kariangau Terminal (KKT), dan kawasan timur lainnya, cukup dikonsolidasikan ke Makassar, lalu langsung diekspor ke zona Euro.

Menurutnya, Pelindo IV perusahaan akan menjalin kerja sama lagi dengan perusahaan pelayaran internasional asal Hong Kong, SITC guna merealisasikan direct call dari Makassar ke Eropa tersebut.