13 Nov 2018
Home
×
Login Area
Tentang (LKK)
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Berita
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA

 

Pengusaha Pelayaran Apresiasi Pemerintah Pangkas Distribusi Bahan Baku Biodiesel - 06 Nov 2018

Customsjakarta.com, Sulteng - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Tolitoli melakukan pemanduan perdana untuk olah gerak keselamatan pelayaran kapal yang akan sandar dan keluar dari dan ke Pelabuhan Tolitoli, Sulawesi Tengah.
 
Pemanduan perdana dilakukan terhadap KM Bukit Siguntang milik PT Pelni (Persero) pada 2 November pukul 05.00 WITA. Pemanduan dilakukan atas kesepakatan antara Kantor Kesyahbandaran dan Operator Pelabuhan (KSOP) Tolitoli dan Pelindo IV pada 19 September.
 
General Manager PT Pelindo IV Cabang Tolitoli Sugiarto mengatakan pemanduan perdana dilakukan untuk memenuhi aspek Keselamatan Pelayaran yang diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan No 57/2015 tentang Pemanduan dan Penundaan Kapal.
 
"Kami Badan Usaha Pelabuhan sebagai pelaksana dan pengelola pemanduan diminta dapat memberikan pelayanan pemanduan dan kepelabuhanan yang optimal dengan memperhatikan faktor keselamatan serta memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan," katanya dalam siaran pers, Senin (5/11/2018).
 
Persyaratan itu, a.l. menyediakan pandu, menyediakan sarana bantu dan prasarana pemanduan kapal yang memenuhi persyaratan, serta memberikan pelayanan jasa pemanduan sesuai dengan sistem dan prosedur yang ditetapkan.